Jelang Perayaan natal, Koramil 0824/21 Puger Perkuat Polri dalam Pengamanan Peribadatan Umat Kristiani

    Jelang Perayaan natal, Koramil 0824/21 Puger Perkuat Polri dalam Pengamanan Peribadatan Umat Kristiani

    JEMBER – Menjelang perayaan Natal pada 25 Desember 2023, pelaksanaan ibadah un=mat kritiani mulai meramaikan sejumlah gereja di Kabupaten Jember. Demikian halnya di Gereja Jawi Wetan (GKJW) Pephantan Desa Mojomulyo Kecamatan Puger Kabupaten Jember.

     Peribadatan dipimpin oleh Pendeta  Petrus Heri Santoso dengan tema kebaktian "Kemuliaan bagi Allah dan Damai sejahtera dihati  ( Lukas 2:14)" diikuti oleh Jemaah sekitar  150 orang bertempat di gereja pephantan Desa Mojomulyo kec Puger. Dengan pengamanan dari Koramil 0824/21 Puger 2 orang, Polsek 2 orang dan Satpol PP 2 orang.

     Danramil 0824/21 Puger Kapten Arm Hendra Faizar dalam wawancaranya pada Sabtu 23/12/2023  menyatakan, bahwa kegiatan pengamanan terus kita lakukan bahkan kita perketat sesuai kesepakatan kita bersama Muspika, agar saudara kita yang menjalankan ibadah dapat menjlankan dengan khidmat.

     Dalam pengamanan ini kita TNI membantu perkuatan pengamanan Polri dalam hal ini Polres Jember, dan di wilayah Kecamatan Puger ini ada  4 gereja yang sedang aktif melakukan kebaktian selama menjelang Natal. Jelas Danramil 0824/21 Puger tersebut.

     Menyikapi pengamanan Peribadatan Umat Kristiani tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Ifn Rahmat Cahyo Dinarso membenarkan adanya pelibatan anggotanya dalam pengamanan gereja tersebut.

     Kita tentunya ikut berperan aktif mengawal saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, kita harus dapat memberikan rasa aman kepada mereka, sehingga peribadatan dapat berjalkan dengan khidmat. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi)

    pendim jember
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 0824/21 Puger Hadiri Sosialisasi...

    Artikel Berikutnya

    Pos Pengamanan Obyek Wisata Pantai Pancer,...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tony Rosyid: Pilgub di IKN Memanas

    Ikuti Kami